Gondoharum - Ketua RT dan RW Gondoriyo Jati Bersihkan Jalan Menuju Sarean

Ketua RT dan RW Gondoriyo Jati Bersihkan Jalan Menuju Sarean

Gondoharum, (31/12/2023) - Ketua RT dan RW beserta wakilnya se-dusun Gondoriyo Jati, Desa Gondoharum, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar kerjabakti membersihkan jalan menuju sarean (kuburan).

Kerja bakti tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Desember 2023, pukul 07.00 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 50 orang, yang terdiri dari ketua RT dan RW beserta wakilnya, serta warga masyarakat setempat.

Ketua RW 1 Gondoriyo Jati, Bapak Nasirudin, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut bertujuan untuk membersihkan jalan menuju sarean yang sudah lama tidak dibersihkan. Jalan tersebut dipenuhi ranting pohon yang sudah menghalangi jalan.

"Jalan menuju sarean ini sudah lama tidak dibersihkan. Banyak anting pohon yang menghalangi jalan. Makanya, kami berinisiatif untuk menggelar kerja bakti," kata Bapak Nasirudin.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, para peserta membersihkan jalan dengan menyapu dan mengangkut sampah. Mereka juga merapikan ranting pohon yang sudah menghalangi jalan.

Kegiatan kerja bakti tersebut berjalan lancar dan selesai dalam waktu sekitar 2 jam. Jalan menuju sarean pun menjadi bersih dan nyaman untuk dilalui.

"Kami berharap, kegiatan kerja bakti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan," kata Bapak Nasirudin.


Dipost : 01 Januari 2024 | Dilihat : 131

Share :