Gondoharum - Warga Dusun Gondoriyo Jati Kendal Gelar Kerja Bakti PSN, Fogging Dinanti

Warga Dusun Gondoriyo Jati Kendal Gelar Kerja Bakti PSN, Fogging Dinanti

Gondoharum, 6 Februari 2024 - Warga Dusun Gondoriyo Jati, Desa Gondoharum, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa (6/2/2024), menggelar kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh warga di masing-masing RT dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di musim penghujan.

Meskipun belum ada fogging di wilayah tersebut, warga antusias membersihkan lingkungannya dari tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk. Mereka membersihkan bak mandi, menguras tempat penampungan air, dan menutup rapat tempat-tempat yang berpotensi menjadi genangan air.

"Kegiatan ini penting untuk mencegah nyamuk berkembang biak dan meminimalisir risiko DBD," kata kepala dusun I, Failasuf.

Ia menambahkan, meskipun belum ada fogging, warga tetap perlu menjaga kebersihan lingkungannya secara rutin. "Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan telur dan jentik nyamuk masih ada. Oleh karena itu, PSN sangat penting untuk dilakukan," jelasnya.

Warga berharap fogging dapat segera dilakukan di wilayahnya untuk membantu memberantas nyamuk dan mencegah DBD. "Semoga fogging segera dilakukan agar nyamuk-nyamuk di sini berkurang," kata salah seorang warga, Irsyad.

Kegiatan kerja bakti PSN ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyakit DBD.


Dipost : 06 Februari 2024 | Dilihat : 121

Share :