Profil Desa Gondoharum

 

Desa Gondoharum adalah salah satu desa dari 14 desa di kecamatan Pageruyung kota Kendal, Jawa Tengah. Jarak tempuh antara desa Gondoharum dengan ibu kota kecamatan adalah 13km, sedangkan jarak desa ke ibu kota kabupaten 45km. Desa Gondoharum ini termasuk dataran tinggi, dengan ketinggian 250-600 m dari permukaan laut.

Untuk luas wilayah daratan di desa gondoharum adalah 2,17 km2. Kemudian untuk sebagian besar wilayah dimanfaatkan untuk rumah warga dan lahan pertanian, tetapi lebih banyak untuk lahan pertanian dikarenakan tanah di desa ini sangat subur. Jumlah rumah warga di desa Gondoharum sekitar 762 rumah dengan jumlah warga sekitar 2935 orang. Wilayah Desa Gondoharum sebelah utara berbatasan dengan Desa Getas Blawong. Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo berada di sebelah selatan.

Sebelah barat berbatasan dengan Desa Jurang Agung dan Desa Parakan Sebaran berbatasan di sebelah timur.  .  Desa Gondoharum terdiri atas 5 dusun yaitu Dusun Gondoriyo, Dusun Gandu, Dusun Lekor, Dusun Jati, Dusun Brajan. Desa Gondoharum terdiri dari 21 RT, dan 3 RW, RW I terdiri dari Dusun Gondoriyo dan Dusun Jati, RW II terdiri dari Dusun Gandu dan Dusun Lekor, dan RW III terdiri dari Dusun Brajan.

Facebook Comments