Gondoharum - Pemuda Karang Taruna Desa Gondoharum Gelar Penyebaran Benih Ikan dan Pemasangan MMT Himbauan

Pemuda Karang Taruna Desa Gondoharum Gelar Penyebaran Benih Ikan dan Pemasangan MMT Himbauan

Gondoharum, Pageruyung, Kendal - Dalam upaya menjaga kelestarian alam dan meningkatkan populasi ikan di Sungai Desa Gondoharum, Pemuda Karang Taruna desa setempat menggelar kegiatan penyebaran benih ikan dan pemasangan MMT (Media Massa Terpadu) himbauan, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kendal, serta para pemuda karang taruna dan warga desa setempat.

Penyebaran Benih Ikan

Benih ikan nila dan ikan tawar lainnya disebar di sepanjang Sungai Desa Gondoharum. Jenis ikan ini dipilih karena mudah beradaptasi dengan kondisi air sungai dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Pemasangan MMT Himbauan

Setelah kegiatan penyebaran benih ikan, dilanjutkan dengan pemasangan MMT himbauan di beberapa lokasi strategis di sekitar sungai. MMT ini berisi larangan keras untuk menyetrum ikan, meracun ikan, dan ngebom ikan.

Upaya Menjaga Kelestarian Alam

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemuda karang taruna Desa Gondoharum untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan populasi ikan di Sungai Desa Gondoharum. Dengan terjaganya kelestarian alam dan melimpahnya populasi ikan, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Dukungan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kendal

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kendal memberikan apresiasi kepada pemuda karang taruna Desa Gondoharum atas kegiatan ini. Dinas juga siap mendukung kegiatan serupa di desa-desa lain di Kabupaten Kendal.

Harapan untuk Masyarakat

Masyarakat Desa Gondoharum diharapkan dapat menjaga kelestarian alam dan mendukung upaya pemuda karang taruna dalam meningkatkan populasi ikan di Sungai Desa Gondoharum. Dengan menjaga kelestarian alam dan melimpahnya populasi ikan, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa


Dipost : 15 Mei 2024 | Dilihat : 19

Share :

s