Gondoharum - Perwakilan Desa Gondoharum Hadiri Orientasi Pengelola Rumah DataKu di Kendal

Perwakilan Desa Gondoharum Hadiri Orientasi Pengelola Rumah DataKu di Kendal

Gondoharum, Pageruyung, Kendal, - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pengelola Rumah DataKu pada hari Rabu, 8 Mei 2024, di Gedung Wanita Setda Kabupaten Kendal. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi pengelolaan Rumah Data Kependudukan di Kabupaten Kendal, (08/05/2024).

Perwakilan dari Desa Gondoharum, Jazilatur Rohmah, hadir dalam kegiatan ini bersama dengan operator komputer Balai Penyuluhan KB Kecamatan dan pengelola Website Rumah DataKu dari berbagai desa di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Kepala DP2KBP2PA Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa Rumah DataKu merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia. Rumah DataKu berfungsi sebagai pusat data kependudukan yang terintegrasi dan mudah diakses oleh masyarakat.

Kegiatan orientasi ini diisi dengan materi tentang praktek pengelolaan Website Rumah DataKu. Para peserta mendapatkan pelatihan tentang cara mengelola website, memasukkan data, dan mengolah data.

Jazilatur Rohmah dari Desa Gondoharum menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuannya tentang pengelolaan Rumah DataKu. "Dengan mengikuti kegiatan ini, saya menjadi lebih paham tentang cara mengelola website Rumah DataKu dan memasukkan data dengan benar," ujarnya.

Ia berharap dengan pengetahuan yang diperolehnya, dapat membantu dalam pengelolaan Rumah DataKu di Desa Gondoharum.

Kegiatan Orientasi Pengelola Rumah DataKu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data kependudukan di Kabupaten Kendal dan mendukung program Satu Data Kependudukan Indonesia.


Dipost : 13 Mei 2024 | Dilihat : 13

Share :

s