Gondoharum - Semangat Anak-Anak Desa Gondoharum Bantu Restorasi Sungai dengan Menebar Benih Ikan

Semangat Anak-Anak Desa Gondoharum Bantu Restorasi Sungai dengan Menebar Benih Ikan

 

Gondoharum, Pageruyung, Kendal, -  Antusiasme dan semangat tinggi terlihat dari anak-anak SD Desa Gondoharum saat mereka berbondong-bondong membantu restorasi Sungai Desa Gondoharum dengan menebar benih ikan pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan budidaya ikan air tawar di Desa Gondoharum yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa Gondoharum dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kendal, (15/5/2024).

Sebelum kegiatan penebaran benih ikan, anak-anak mendapatkan edukasi singkat tentang pentingnya menjaga kelestarian sungai dan manfaat budidaya ikan air tawar. Mereka diajarkan tentang jenis-jenis ikan yang cocok untuk dibudidayakan di sungai, cara menebar benih ikan yang benar, dan bagaimana menjaga kesehatan sungai.

Dengan penuh semangat, anak-anak melangkah ke tepi sungai dan satu per satu mereka menebar benih ikan ke dalam air. Ada yang menebar dengan tangan, ada pula yang menggunakan wadah. Kebahagiaan dan keceriaan terpancar di wajah mereka saat melihat benih-benih ikan berenang bebas di sungai.

Penjabat Kepala Desa Gondoharum, Bapak Nur Hasan Rohim, menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif anak-anak dalam kegiatan ini. "Saya sangat senang melihat antusiasme anak-anak dalam membantu restorasi sungai dan menebar benih ikan," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan dan mendorong mereka untuk menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian alam.

Kegiatan penebaran benih ikan ini diharapkan dapat meningkatkan populasi ikan di Sungai Desa Gondoharum dan membantu menjaga keseimbangan ekosistem sungai. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian sungai.

 


Dipost : 15 Mei 2024 | Dilihat : 10

Share :

s