Gondoharum - Posyandu Dusun Gandu Gondoharum Ramai Dikunjungi Warga, Bidan Jumiati Berikan Layanan Kesehatan dan Edukasi

Posyandu Dusun Gandu Gondoharum Ramai Dikunjungi Warga, Bidan Jumiati Berikan Layanan Kesehatan dan Edukasi

Gondoharum, Pageruyung, Kendal, - Posyandu Dusun Gandu Gondoharum hari ini (11 Mei 2024) ramai dikunjungi oleh warga setempat. Kegiatan posyandu yang diadakan pada pukul 09:00 WIB ini dihadiri oleh Bidan Jumiati yang memberikan layanan kesehatan dan edukasi kepada balita dan ibu hamil, (11 Mei 2024).

Dalam kegiatan posyandu ini, Bidan Jumiati melakukan pemeriksaan kesehatan balita, seperti menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, dan memeriksa lingkar kepala. Bidan Jumiati juga memberikan imunisasi kepada balita yang sudah waktunya. Selain itu, Bidan Jumiati memberikan edukasi kepada ibu hamil tentang pentingnya menjaga kesehatan selama kehamilan, serta memberikan informasi tentang tanda-tanda persalinan dan cara merawat bayi yang baru lahir.


Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan posyandu ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya balita dan ibu hamil yang hadir. Warga merasa terbantu dengan adanya kegiatan posyandu ini, karena mereka dapat dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan dan edukasi untuk anak-anak mereka.

Bidan Jumiati selaku petugas kesehatan yang bertugas di posyandu ini menyampaikan bahwa kegiatan posyandu sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Hal ini untuk memantau kesehatan balita dan ibu hamil, serta untuk mencegah terjadinya penyakit pada anak. Bidan Jumiati juga mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu di dusun mereka masing-masing.


Manfaat Posyandu


Posyandu memiliki banyak manfaat bagi balita dan ibu hamil. Berikut adalah beberapa manfaatnya:


Memantau kesehatan balita dan ibu hamil.

Mencegah terjadinya penyakit pada anak.

Memberikan edukasi kepada ibu hamil dan orang tua tentang kesehatan anak.

Meningkatkan kualitas hidup balita dan ibu hamil.

Ajakan untuk Mengikuti Posyandu

Marilah kita bersama-sama untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu di dusun kita masing-masing. Dengan mengikuti posyandu, kita dapat membantu menjaga kesehatan balita dan ibu hamil, serta meningkatkan kualitas hidup mereka.


Dipost : 11 Mei 2024 | Dilihat : 20

Share :

s