Gondoharum - Gondoharum: Pengibaran Bendera Merah Putih Satu Tiang Penuh

Gondoharum: Pengibaran Bendera Merah Putih Satu Tiang Penuh

Gondoharum, Pageruyung, Kendal, 1 Juni 2024 - Semangat Pancasila membara di Desa Gondoharum, Pageruyung, Kendal. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, warga desa dengan penuh antusias mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh di kediaman masing-masing.

Pengibaran bendera ini merupakan wujud kecintaan dan penghormatan warga desa terhadap Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menginstruksikan seluruh warga negara untuk mengibarkan bendera selama tiga hari, mulai dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024.


Antusiasme warga desa dalam mengibarkan bendera merah putih terlihat jelas. Di setiap rumah, bendera merah putih berkibar dengan gagah, melambangkan semangat nasionalisme dan persatuan bangsa.

Semangat Pancasila yang tertanam di Desa Gondoharum merupakan contoh yang patut dicontoh oleh desa-desa lain di Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan saat ini, penting bagi kita untuk kembali merenungkan nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.


Dipost : 01 Juni 2024 | Dilihat : 21

Share :