Gondoharum - Ikatan Remaja Masjid Mujahidin Gondoriyo Jati Gondoharum Gelar Ibadah Sosial Mendoakan Almarhum Salah Satu Warga Desa Gondoharum

Ikatan Remaja Masjid Mujahidin Gondoriyo Jati Gondoharum Gelar Ibadah Sosial Mendoakan Almarhum Salah Satu Warga Desa Gondoharum

Gondoharum, Kendal, 1 Juni 2024 - Ikatan Remaja Masjid Mujahidin (Irmam) Gondoriyo Jati, Desa Gondoharum, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan ibadah sosial mendoakan almarhum Ibu Maghfiroh, warga Dusun Jati. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa duka cita Irmam terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Ibadah sosial ini dilaksanakan pada hari Sabtu di Masjid Mushola Rt 07 Jati. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tahlil. Dilanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan almarhum Ibu Maghfiroh agar diterima amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, dan ditempatkan di sisi Allah SWT yang paling mulia.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota Irmam, keluarga almarhum, serta masyarakat sekitar. Suasana haru dan penuh doa mewarnai kegiatan ini.

Menurut Ketua Irmam, kegiatan ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan ketika ada warga yang meninggal dunia. Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa kepedulian sosial di tengah masyarakat.


Dipost : 01 Juni 2024 | Dilihat : 19

Share :