Gondoharum - Petani Desa Gondoharum Antusias Ikuti Lelang Tanah Bondo Desa

Petani Desa Gondoharum Antusias Ikuti Lelang Tanah Bondo Desa

GONDOHARUM, 29 Desember 2023 - Lelang tanah bondo desa Desa Gondoharum, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berlangsung secara kondusif pada Jumat, 29 Desember 2023. Lelang tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Gondoharum, Miserin, dan Sekretaris Desa Gondoharum, Nur Hasan

Peserta lelang berasal dari para petani Desa Gondoharum. Mereka antusias mengikuti lelang tersebut untuk mendapatkan kesempatan untuk menggarap tanah bondo desa.

"Saya sangat senang bisa mengikuti lelang tanah bondo desa ini. Harapannya, saya bisa menggarap tanah ini untuk meningkatkan penghasilan keluarga," kata salah satu peserta lelang, Amin, seorang petani asal Dusun Jati.

Dalam lelang tersebut, terdapat 6 bidang tanah bondo desa yang dilelang. Tanah tersebut terdiri dari sawah dan tegalan. Harga dasar lelang ditetapkan oleh panitia lelang dengan mempertimbangkan kondisi tanah dan lokasinya.

Lelang berjalan dengan tertib dan lancar. Peserta lelang saling menawar harga untuk mendapatkan tanah yang diinginkan. Pada akhirnya, seluruh bidang tanah bondo desa berhasil terjual.

Miserin, Kepala Desa Gondoharum, mengatakan bahwa lelang tanah bondo desa merupakan salah satu upaya desa untuk meningkatkan pendapatan asli desa. Selain itu, lelang ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menggarap tanah desa.

"Kami berharap, dengan adanya lelang ini, masyarakat bisa mendapatkan lahan untuk bercocok tanam dan meningkatkan kesejahteraannya," kata Miserin.


Dipost : 29 Desember 2023 | Dilihat : 146

Share :