Gondoharum - Selamat Hari Lahir Pancasila: Makna dan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat

Selamat Hari Lahir Pancasila: Makna dan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat

Gondoharum, Kendal, 1 Juni 2024 - Desa Gondoharum, Pageruyung, Kendal, turut memeriahkan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Desa Gondoharum tidak hanya semarak dengan berbagai kegiatan, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi masyarakat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Pancasila, sebagai dasar negara Indonesia, memiliki lima nilai luhur yang menjadi pedoman bagi bangsa Indonesia dalam berkehidupan. Kelima nilai tersebut adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Musyawarah Mufakat, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Nilai-nilai Pancasila ini sangatlah relevan dengan kehidupan bermasyarakat di Desa Gondoharum. Masyarakat Desa Gondoharum dikenal dengan semangat gotong royongnya yang tinggi, saling menghormati antar sesama, dan selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah bersama-sama. Hal ini merupakan wujud nyata dari pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Dipost : 01 Juni 2024 | Dilihat : 54

Share :