Detail Bursa Inovasi Gondoharum

Inovasi "Getuk Serundeng Mbok Kotek": Mengubah Singkong Menjadi Hidangan Lezat dan Bergizi

Di tengah gempuran makanan modern, Siti Khotimah, seorang inovator kuliner dari Gondoharum, Kendal, Jawa Tengah, menghadirkan inovasi "Getuk Serundeng Mbok Kotek". Kreasi ini mengubah singkong, bahan pokok yang mudah ditemukan di daerahnya, menjadi hidangan lezat dan bergizi.

Siti Khotimah akrab disapa, memanfaatkan singkong sebagai bahan dasar getuk, makanan tradisional yang populer di Indonesia. Namun, getuknya berbeda dari yang lain. Getuk Mbok Kotek memiliki tekstur yang lebih lembut dan rasa yang lebih kaya karena dicampur dengan serundeng, parutan kelapa yang disangrai dengan bumbu rempah-rempah.

Inovasi Mbok Kotek ini tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menawarkan manfaat kesehatan. Singkong kaya akan karbohidrat kompleks yang memberikan energi tahan lama, sedangkan serundeng kaya akan protein dan serat yang penting untuk pencernaan.

Kegigihan dan kreativitas Mbok Kotek patut diacungi jempol. Ia telah berhasil mengubah bahan sederhana menjadi hidangan yang istimewa, sekaligus mendukung ketahanan pangan di daerahnya.

Informasi Kontak:

Nama: Siti Khotimah

Alamat: RT 002 RW 002, GONDOHARUM, PAGERUYUNG, KENDAL

Nomor Telepon: 08591610131603

Pesan:

Inovasi Mbok Kotek adalah contoh bagaimana kreativitas dan kerja keras dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Mari kita dukung para inovator lokal dan lestarikan kekayaan kuliner Indonesia.


Dipost : 2024-04-29 09:45:14 | Dilihat : 16




s